5 Jenis Kandungan Skincare Ini Ampuh Basmi Jerawat

Suara.com - Selain mengandalkan skincare untuk mengatasi jerawat , Anda tentunya harus menghjindari yang namanya stres. Pikiran yang stres juga bisa mempengaruhi kulit berjerawat semakin parah. Nah bila jerawat parah hingga membatu, apa yang harus dilakukan?

Tentunya pilih kandungan dalam skincare yang bisa bekerja maksimal untuk jenis kulit wajah Anda. apa saja itu? berikut 5 kandungan di bawah ini yang berguna untuk meredakan jerawat secara ampuh.

Sea whip extract

Kandungan ini berasal dari ekstrak biota laut atau rumput laut terumbu karang yang bernama latin Pseudopterogorgia Elisabethae. Sifat anti inflamasinya paling ampuh meredakan jerawat yang kemerahan pada semua jenis kulit, sekalipun yang kulit sensitif.

Salicylic acid

Kandungan asam salisilat juga punya fungsi sebagai anti inflamasi. Asam salisilat ini mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak penyebab jerawat serta komedo.

Red Marine Algae

Di antara jenis ganggang lainnya, ganggang laut merah adalah jenis yang paling efektif untuk meredakan jerawat kemerahan. Ganggang laut merah punya kandungan vitamin dan fatty acid yang bermanfaat untuk menekan perkembangan bakteri penyebab jerawat kemerahan.


Licorice

Kandungan ini bermanfaat sebagai pereda jerawat agar tidak terjadi iritasi. Licorice juga dapat diandalkan untuk menenangkan, menghidrasi, menyamarkan bekas jerawat, serta melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Green tea

Green tea adalah bahan alami yang kaya akan antioksidan tinggi. Green tea kaya akan kandungan anti bakteri sehingga mampu mengatasi kuman pada jerawat.

Sumber: Dewiku

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 5 Jenis Kandungan Skincare Ini Ampuh Basmi Jerawat : https://ift.tt/2BrHpWc

0 komentar:

Posting Komentar