Tak Ditolong, Lansia Ini Malah Dibuang di Jalanan Saat Kena Stroke

Suara.com - Penanganan stroke yang terlambat bisa membuat seseorang kehilangan nyawa. Nahas bagi lansia ini, ia justru dibuang di jalanan oleh sopir minibus yang ditumpanginya.

Seorang wanita berusia 84 tahun yang tak disebutkan namanya mengalami serangan stroke saat menaiki minibus, dan dibuang oleh sopir di kawasan Timashyovsk, Rusia.

Rekaman CCTV kejadian ini telah tersebar di jagat maya. Dalam rekaman itu, terlihat minibus kuning menepi ke sisi jalan sebelum pengemudi dan beberapa penumpang keluar menyingkirkan tubuh wanita yang tidak sadarkan diri.

Sopir pria, terlihat mengenakan syal putih, membantu seorang wanita mengenakan topi hitam untuk meletakkan tubuh lansia yang tak sadarkan diri karena stroke di tepi jalan.

Sementara penumpang lain turun dari bus, sopir kembali ke kendaraan, disusul wanita yang mengenakan topi hitam. Dua orang penumpang yang turun tersebut terlihat tinggal dengan wanita yang mengalami stroke dan disebut memanggil ambulans.

Menurut media setempat, wanita itu tetap berada di pinggir jalan selama setengah jam sebelum ambulans tiba dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Sebagai informasi, stroke merupakan kondisi pecah atau tersumbatnya pembuluh darah sehingga menyebabkan pasokan darah ke otak berkurang. Akibatnya otak tidak mendapat cukup asupan nutrisi dan oksigen.

Sangat disayangkan melihat tindakan sopir yang malah menurunkan dan terkessan membuang penumpangnya yang mengalami stroke, bukan langsung membawanya ke rumah sakit. Pasalnya stroke merupakan keadaan darurat medis karena sel otak dapat mati hanya dalam hitungan menit.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tak Ditolong, Lansia Ini Malah Dibuang di Jalanan Saat Kena Stroke : http://bit.ly/2PR4yGY

0 komentar:

Posting Komentar