3 Cara Ini Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Coba Yuk!

Suara.com - Kecepatan metabolisme tubuh tiap orang berbeda-beda. Hal ini memengaruhi banyak hal, termasuk berat badan , tingkat energi, hingga kesehatan secara umum.

Sebagian besar orang mengalami perlambatan metabolisme tubuh setelah berusia di atas 40 tahun. Nah, 3 cara ini disebut mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Apa saja?

1. Rutin olahraga

Semakin rutin olahraga yang dilakukan, semakin besar peningkatan metabolisme tubuh yang diperoleh. Tak perlu olahraga berat, olahraga ringan seperti aerobik pun sudah sangat membantu.

Jika ingin meningkatkan intensitas olahraga, kamu bisa melakukannya dengan nge-gym atau jogging.

2. Minum air

Saat mengalami dehidrasi, kecepatan metabolisme tubuh akan melambat. Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan air untuk memproses kalori menjadi energi,

Dalam sebuah studi, orang dewasa yang minum sebanyak 8 gelas atau lebih air dalam sehari membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan mereka yang hanya minum 4 gelas.

Selain air, kamu juga bisa cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan buah-buahan atau sayuran segar yang banyak mengandung air.

3. Makanan kaya protein

Tahukah Anda bahwa tubuh membakar lebih banyak kalori yang berasal dari protein daripada karbohidrat dan lemak?

Maka dari itu coba ganti beberapa asupan karbohidrat dan lemakmu dengan makanan kaya protein supaya metabolisme meningkat.

Sumber protein yang baik untuk disantap di antaranya ikan, ayam daging putih, produk susu rendah lemak, telur, kalkun, dan daging sapi tanpa lemak.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 3 Cara Ini Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Coba Yuk! : http://bit.ly/2V95kmF

0 komentar:

Posting Komentar