Ayah Ini Punya Cara Asyik Belajar Sains

Suara.com - Cara ayah yang satu ini dalam mendidik anaknya sepertinya patut ditiru. Alih-alih mengajak anak-anaknya main ke mal, Sergei Urban memilih untuk mengajak kedua anaknya belajar sains .

Tapi jangan langsung berkerut mendengar sains , ya. Pasalnya, ayah asal London ini punya cara asyik untuk belajar sains. Ia bisa mengubah objek benda sehari-hari menjadi eksperimen sains yang keren.

"Aku adalah ayah pada umumnya yang tidak punya latar belakang ilmuwan atau guru, tapi aku bisa melakukannya. Kalau aku bisa, kamu juga bisa," ungkapnya seperti dilansir dari Insider.

Kedua anaknya, Alex dan Max, sangat antusias dengan cara belajar sains yang menyenangkan, sehingga ayah dan anak itu terlihat seperti bermain bersama.

Melalui akun Instagram, Facebook, YouTube, dan website yang dinamai TheDadLab, sang ayah mengunggah video kegiatan mereka.

Semua video itu memperlihatkan Sergei mengajari banyak bidang pada Alex dan Max, seperti fisika, kimia, engineering, hingga astronomi.

Sang ayah mengajak anak-anaknya membuat kreasi-kreasi sains sederhana dengan bahan dan peralatan yang bisa kita temukan sehari-hari di rumah. Contohnya, saat mengajarkan gaya magnet menggunakan setumpuk klip, buku dan sebuah magnet.

"Kalau kamu punya waktu luang di hari Minggu dan kamu punya pasta dan adonan di rumah, kamu bisa memanfaatkannya untuk aktivitas konstruksi bangunan dan bersenang-senang dengan anak-anakmu," ucap Sergei.

Dinilai positif dan edukatif, tak heran jika jumlah pengikut mereka terus bertambah. Konten-konten yang dia unggah pun banyak yang viral ditonton jutaan kali.

Sergei sendiri pernah bekerja sebagai manajer ekspor-impor perusahaan kacang dan buah kering di Latvia. Kini dia konsen menjadi web developer sebuah studio desain dan dinobatkan menjadi salah satu social media influencer karena konsistensinya di bidang parenting.

"TheDadLab adalah tentang memiliki ide sederhana, bersenang-senang dan membuat kenangan," tambahnya.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ayah Ini Punya Cara Asyik Belajar Sains : http://bit.ly/2T8gdDq

0 komentar:

Posting Komentar