Kemenkes Pastikan Obat dan Tenaga Kesehatan Cukup di Lampung Selatan

Suara.com - Beberapa pengungsi tsunami Selat Sunda di Pos Pelayanan Kesehatan yang terletak di Lapangan Tennis Indoor Kalianda, Lampung Selatan mulai mengalami demam dan ISPA.

Untuk itu, tim kesehatan tengah berupaya berkoordinasi dengan tim kesehatan pusat untuk memprioritaskan ibu hamil, anak dan lansia untuk di tempatkan ke lokasi yang lebih nyaman.

"Untuk obat-obatan, tenaga kesehatan dan logistik lainnya sudah cukup sampai saat ini belum ada yang mengalami penyakit kronis, jika terjadi maka tim akan mengirim pasien ke RSUD terdekat," terang Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Suherman dari rilis yang diterima Suara.com.

Pos Pelayanan Kesehatan Lapangan Tennis Indoor Kalianda saat ini telah menampung sekitar 1049 pengungsi yang berasal dari Pulau Sibesi, Lampung.

Sementara itu, ada 30 tenaga kesehatan yang tersedia terdiri dari dokter, apoteker, ahli gizi, bidan, perawat dan tenaga kesehatan lingkungan.

Kata Suherman, semua tenaga kesehatan sudah berkordinasi dan akan melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Meski sudah memasuki hari libur, Suherman mengatakan kalau para tenaga kesehatan tetap akan bertugas membantu korban gempa agar para pengungsi dan korban mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kemenkes Pastikan Obat dan Tenaga Kesehatan Cukup di Lampung Selatan : http://bit.ly/2RmzjIA

0 komentar:

Posting Komentar