Hyundai Santa Fe Terbaru Akan Gunakan Teknologi Sidik Jari

Suara.com - Hyundai Santa Fe Terbaru Gunakan Teknologi Sidik Jari

Teknologi sidik jari mungkin sudah menjadi hal biasa pada perangkat smartphone. Namun demikian teknologi ini tampaknya juga mulai akan diterapkan pada mobil dalam beberapa tahun ke depan.

Mengutip Autoevolution, Hyundai sepertinya akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi ini. Pasalnya menjelang perayaan Natal, produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut mengumumkan bila Santa Fe 2020 akan menggunakan teknologi sidik jari dan mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2019.

Dalam hal ini Hyundai berencana untuk menggunakan teknologi sidik jari di tiga bidang utama. Bocoran informasi diantaranya menghidupkan dan mematikan mesin mobil serta pengaturan otomatis berdasarkan preferensi pemilik.

Untuk mendapatkan akses ke SUV Santa Fe pemilik harus meletakkan jari pada sensor yang terletak di pegangan pintu. Hal serupa juga harus dilakukan pemilik saat menyalakan mesin, sebab sensor sidik jari akan tertanam dalam modul pengapian. 

Selain itu, begitu mobil tahu siapa yang akan masuk, ia secara otomatis menyesuaikan posisi duduk, fitur mobil yang terhubung, dan sudut kaca spion sesuai dengan pengaturan yang disimpan pengemudi.

Setelah teknologi ini tersosialisasi dengan baik, kedepannya Hyundai berencana untuk menghubungkan sensor sidik jari dengan sistem lainnya yang dapat semakin memanjakan pengguna.

Terkait keamanan teknologi sidik jari, Hyundai mengklaim teknologi ini hanya bisa dikacaukan oleh satu dari puluhan ribu peluang yang dilakukan oleh pencuri. Dengan kata lain pabrikan mengklaim teknologi yang digunakan sangatlah aman.
 

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hyundai Santa Fe Terbaru Akan Gunakan Teknologi Sidik Jari : http://bit.ly/2LFxAsM

0 komentar:

Posting Komentar