Pertimbangkan Ini Saat Memilih Dokter untuk Program Bayi Tabung

Suara.com - Selain memilih klinik yang tepat untuk menjalani In Vitro Fertilization (IVF) atau program bayi tabung , Anda sebagai pasien juga perlu memilih dokter spesialis yang berpengalaman dengan ‘jam terbang’ cukup tinggi. Karena nanti, dokter inilah yang akan membantu memantau perkembangan program kehamilan yang sedang Anda lakukan. Jadi, ini ibarat memilih partner jangka panjang untuk mendukung kesuksesan program bayi tabung yang Anda lakukan.

Lalu, bagaimana cara memilih dokter yang tepat? Dikutip dari rilis Go.care, saat bertemu dokter, sebaiknya para pasien sudah menyiapkan berbagai pertanyaan yang ingin diajukan. Jika Anda melakukan program bayi tabung di luar negeri, maka Anda dapat melakukan konsultasi dokter melalui email.

“Ingat, setiap pasien itu berbeda. Apa yang Anda baca melalui internet, grup chat, dan blog tentang bagaimana seseorang sukses menjalani program bayi tabung mungkin akan berbeda dengan Anda. Silakan ajukan banyak pertanyaan. Jika Anda membaca tentang pengobatan atau teknologi program kehamilan, jangan ragu bertanya kepada dokter. Tak ada yang salah memiliki banyak opini,” ujar Dr Hannah Brown, Robinson Research Institute Postdoctoral Fellow di The University of Adelaide, seperti dilansir HuffingtonPost.

Biasanya proses seleksi dan persiapan program bayi tabung terdiri atas tanya jawab, pemeriksaan sistem reproduksi perempuan, pemeriksaan dengan ultrasonografi, pemeriksaan hormonal, analisis sperma, serta konseling seputar risiko dan keberhasilan terapi infertilitas.

Di samping itu, dikarenakan program bayi tabung merogoh kocek cukup dalam, ada hal lain yang perlu diketahui oleh para pasangan suami istri sebelum memutuskan melakukan program bayi tabung selain memilih dokter. Yakni terkait fasilitas pengobatan yang ditawarkan.

Demi mendukung keberhasilan program kehamilan, tentu keberadaan berbagai fasilitas medis yang dimiliki oleh klinik fertilitas merupakan hal utama. Misalnya, mengetahui jenis pengobatan apa saja yang ditawarkan, serta alat atau teknologi apa saja yang dimiliki oleh klinik tersebut. Dan pastikan dokter yang menangani Anda pun sangat update tentang perkembangan terkini teknologi seputar program bayi tabung, ya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pertimbangkan Ini Saat Memilih Dokter untuk Program Bayi Tabung : http://bit.ly/2F2nNMG

0 komentar:

Posting Komentar