Keracunan Alkohol, Lelaki Ini Justru Selamat karena Disuntik 5 Liter Bir!

Suara.com - Keracunan Alkohol , Lelaki Ini Justru Selamat karena Disuntik 5 Liter Bir !

Keracunan alkohol biasanya disebabkan oleh kebanyakan minum minuman beralkohol, termasuk bir, wiski, wine, dan sejenisnya. Namun di Vietnam, seorang lelaki justru disuntikkan 5 liter bir untuk menyelamatkan nyawanya karena keracunan alkohol.

Dilansir Boldsky, lelaki bernama Nguyen Van Nhat mendapatkan suntikan 15 kaleng bir atau setara dengan lima liter bir ke perutnya untuk mencegahnya meninggal akibat keracunan alkohol.

Menurut petugas medis di Rumah Sakit Umum di Provinsi Quang Tri, Vietnam Tengah, lelaki tersebut memiliki tingkat metanol darah 1.119 kali lebih tinggi daripada rata-rata ketika ia dilarikan ke rumah sakit.

Menurut para dokter, alkohol mengandung etanol dan metanol. Ketika dikonsumsi oleh manusia, hati memecah etanol terlebih dahulu.

Karena tingkat metanol pasien terus meningkat, petugas medis harus memberinya lebih banyak bir untuk memperlambat proses pemecahan metanol di ihati.

Rupanya, lelaki itu menjadi tidak sadar ketika metanol dalam tubuhnya teroksidasi menjadi formaldehida, dan sebagai hasilnya, itu berubah menjadi asam format.

Demi menyelamatkan hidupnya, dokter lantas memberikan Nhat transfusi 15 kaleng bir untuk menetralkan kembali metanol di dalam tubuhnya. Dengan perawatan aneh ini, dia pun keluar dari rumah sakit 3 minggu kemudian!

Hii, seram ya. Hati-hati, jangan keseringan minum minuman beralkohol agar tidak keracunan alkohol ya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Keracunan Alkohol, Lelaki Ini Justru Selamat karena Disuntik 5 Liter Bir! : http://bit.ly/2AT87I4

0 komentar:

Posting Komentar