Ini Kiat Memilih Klinik untuk Program Bayi Tabung

Suara.com - Apakah Anda dan pasangan berniat melakukan program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung ? Jika ya, maka ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan secara matang oleh para pasangan suami istri sebelum menjalankan program bayi tabung .

Salah satunya adalah menentukan klinik bayi tabung yang tepat sebagai tempat konsultasi, medical check-up, dan lain-lain. Ya, Anda tentu tidak ingin asal dalam memilih klinik bayi tabung, bukan?

Pemilihan klinik bayi tabung berkaitan erat dengan tingkat keberhasilan yang didapat selama menjalankan program kehamilan. Apalagi, Anda juga akan berulang kali mengunjungi klinik tersebut untuk melakukan konsultasi dan berbagai pemeriksaan terkait kondisi kesuburan Anda dan pasangan.

Dalam memilih klinik bayi tabung, sebaiknya pastikan klinik tersebut memiliki kualitas, pengalaman, serta mampu memberi rasa nyaman baik dalam melakukan konsultasi hingga pengobatan.

Dikutip dari rilis Go.care, salah satu faktor penting dalam mempertimbangkan klinik fertilitas adalah akreditasi. Ya, apapun tindakan pengobatan yang akan Anda lakukan, khususnya bila dilakukan di luar negeri, akreditasi klinik atau rumah sakit menjadi penting karena merupakan sebuah indikator pelayanan kesehatan berkualitas.

Akreditasi tersebut bisa berupa standar nasional dan internasional, seperti:
Joint Commission International (JCI);
Canadian Organization for the Accreditation of Medical Institutions (CCHSA);
Australian Council for Health System Standards (ACHS);
Trent Accreditation Scheme (TAS);
International Society for Quality in Health Care (ESQH);
National Accreditation Board for Hospitals (NABH);
International Organization for Standardization (ISO);
European Foundation for Quality Management (EFQM).

Klinik fertilitas yang sudah mendapatkan salah satu dari akreditasi tersebut biasanya akan mencantumkan label akreditasi pada situs resmi mereka.

Lantas, seberapa besar tingkat keberhasilan yang dilakukan klinik fertilitas berakreditasi? Program bayi tabung tidak selalu berhasil pada setiap pasien. Perlu diingat bahwa tingkat keberhasilan program kehamilan baik melalui program bayi tabung atau tidak, semua dipengaruhi oleh kualitas sperma dan sel telur pasangan. Tim dokter dan staf medis di klinik fertilitas hanya sebagai faktor pendukung keberhasilan berlangsungnya program kehamilan tersebut.

Oleh karena itu, penting mengetahui tingkat keberhasilan program kehamilan pada klinik fertilitas yang menjadi pertimbangan Anda. Untuk mengetahui tingkat keberhasilan program kehamilan yang terdapat pada klinik, Anda bisa mencari tahunya melalui website resmi klinik tersebut atau menanyakannya langsung kepada dokter atau staf medis klinik fertilitas.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Kiat Memilih Klinik untuk Program Bayi Tabung : http://bit.ly/2F49lmO

0 komentar:

Posting Komentar