Bisa Ditiru, Cara Mona Ratuliu Awasi Penggunaan Media Sosial Anaknya

Suara.com - Presenter sekaligus selebriti yang aktif berbicara mengenai masalah keluarga, Mona Ratuliu , mengaku was-was dengan tren media sosial (medsos) yang banyak digunakan anak-anak.

Mona mengakui bahwa internet dan media sosial memiliki dampak positif dan negatif dalam waktu bersamaan. Karenanya, ia mencoba untuk selalu memantau aktivitas buah hatinya di dunia maya.

"Was-was selalu, itu perlu jadi sikap perhatian orang tua untuk lebih berperan aktif. Jadi kita harus terus memantau media sosialnya," kata Mona saat ditemui Suara.com di Museum Nasional, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Terus, perlu juga berdiskusi tentang risiko bersosial media, terkait hal-hal negatif dan komentar orang yang tidak bisa tersaring kepada anak," tambahnya lagi.

Itu juga, kata Mona, alasan mengapa orangtua harus 'hadir' secara online dalam kehidupan anak dan membuat aturan tegas mengenai penggunaan media sosial.

"Melarang sudah pasti tidak bisa, tapi membatasinya itu perlu. Toh yang di sosial media itu tidak semua negatif. Banyak positifnya," tutup Mona.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bisa Ditiru, Cara Mona Ratuliu Awasi Penggunaan Media Sosial Anaknya : http://bit.ly/2MdbU7s

0 komentar:

Posting Komentar